Rafa Cabrera Bello dan Kyle Stanley selesai diikat untuk posisi keempat

Posted on

Kim, 21, menembak tiga di bawah par 69 pada hari terakhir di Sawgrass untuk finis di posisi 10 di bawah dan menggantikan Adam Scott sebagai pemenang termuda.

 

Pemain Inggris Ian Poulter terikat untuk memimpin pada satu tahap namun menyelesaikan tiga tembakan di belakang dasi untuk kedua dengan Louis Oosthuizen setelah 71.

 

Rafa Cabrera Bello dan Kyle Stanley selesai diikat untuk posisi keempat dengan enam di bawah.

 

Bagaimana Kim menahan Poulter dan membuat sejarah Pemain

Setelah kemenangannya di Kejuaraan Wyndham tahun lalu, Kim adalah pemain keempat dalam 25 tahun terakhir untuk memenangkan dua kali di PGA Tour sebelum berusia 22 tahun, mengikuti jejak Tiger Woods, Sergio Garcia dan Jordan Spieth.

 

Tersusun Kim membuat frustrasi Poulter

 

Ian Poulter (kanan) dengan bermain partner Emiliano Grillo

Poulter mencoba yang terbaik tapi tidak mampu menangkap Kim

Kim memulai babak final dua tembakan di belakang pemimpin klasemen sementara JB Holmes dan Stanley saat Poulter, yang mengejar kemenangan pertama sejak 2012 dan kesuksesan strokeplay perawan di Amerika Serikat, berada di posisi tiga.

 

Tapi dengan Holmes dan Stanley gagal mempertahankan tantangan mereka dalam kondisi berangin, Kim dan Poulter mengetuk awal birdie untuk berbagi keunggulan.

 

Birdies pada ketujuh dan kesembilan membuat Korea Selatan menjadi pemain pertama yang mencapai 10 di bawah par minggu ini dan memberinya keunggulan dua pukulan.

 

Poulter mengurangi defisit menjadi satu tapi kemudian, setelah 39 hole berturut-turut tanpa momok, menjatuhkan tembakan pada tanggal 12.

 

Petenis berusia 41 tahun itu mencoba menempatkan Kim di bawah tekanan namun putt tidak akan menyerah dan pemimpin tersebut tetap tersentak dari sentuhan.

 

Kim menyelamatkan diri dari posisi sulit pada tanggal 10 dan 11 dan dengan aman menegosiasikan tantangan air pada tanggal 17 dengan tembakan tee yang berani dan dua putts yang disusun.

 

Setelah Poulter menjatuhkan tembakan pada tanggal 18, Kim melanjutkan untuk memastikan kemenangan terbesar karirnya yang masih muda dengan par yang lain.

 

Banyak untuk menyenangkan Poulter