Namun dia mengatakan bahwa beberapa tentara terus melanggar perintah

Posted on

Namun dia mengatakan bahwa beberapa tentara terus melanggar perintah, itulah sebabnya mengapa operasi tersebut telah diluncurkan.

Pasukan sedang maju menuju Bouaké, kantor berita Reuters melaporkan.

Pada bulan Januari, tentara memaksa pemerintah membayar mereka sekitar $ 8.000 (£ 6.200) masing-masing dengan bonus untuk mengakhiri pemberontakan.

Mereka akan menerima pembayaran lebih lanjut bulan ini dan beberapa ribu pemberontak merasa tidak senang karena mereka tidak diajak berkonsultasi saat pada hari Kamis seorang juru bicara kelompok tersebut mengatakan bahwa mereka akan membatalkan tuntutan mereka atas sisa uang tersebut.

Tentara memblokir kota Pantai Gading

Kesepakatan terjadi antara tentara dan negara

Profil Pantai Gading

Pemerintah mengatakan tidak akan bernegosiasi dengan tentara yang tidak puas.

Pemberontakan tersebut telah menimbulkan kekhawatiran akan kebangkitan kembali kekerasan yang terjadi selama perang sipil selama 10 tahun di Pantai Gading, yang berakhir pada tahun 2011.

Banyak pemberontak pada Januari adalah mantan pemberontak yang bergabung dengan tentara setelah konflik.

Emmanuel Macron memulai hari pertamanya sebagai presiden Prancis, dengan memilih perdana menteri utama dari daftar tugasnya.

Penunjukan ini sangat penting bagi Tuan Macron, yang perlu melakukannya dengan baik dalam pemilihan parlemen bulan depan untuk mendorong reformasi ekonomi yang direncanakannya.

Nantinya ia akan melakukan perjalanan ke Jerman untuk bertemu Kanselir Angela Merkel.

39 tahun mantan bankir investasi dan menteri ekonomi tersebut diresmikan kemarin dalam sebuah upacara di Istana Élysée.

Dia berjanji untuk meyakinkan orang bahwa “kekuatan Prancis tidak menurun – bahwa kita berada di ambang kebangkitan yang luar biasa”.

Apakah Macron memiliki apa yang diperlukan untuk mereformasi Prancis?

Pria ambisius Prancis ‘beraktivitas’

Secara mendalam: Terangnya Emmanuel Macron

Macron telah menyimpan pilihannya sebagai perdana menteri sebuah rahasia yang dijaga ketat, namun wartawan BBC Hugh Schofield di Paris mengatakan kandidat yang paling tipu adalah Édouard Philippe, walikota Le Havre.

Philippe bukan anggota partai baru presiden – La République En Marche – tapi Republikan kanan tengah