Mantan bos Arab Saudi dan Jordan Nelo Vingada

Posted on

Mantan bos Arab Saudi dan Jordan Nelo Vingada telah ditunjuk sebagai pelatih nasional Malaysia, diberi tugas untuk membimbing tim dalam kampanye kualifikasi Piala AFC Asia 2019.

 

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menaruh kepercayaan mereka pada Vingada pada hari Senin, dengan Portugis berusia 64 tahun menandatangani kontrak dua tahun. Dia akan tiba pada 25 Mei menjelang jadwal perjalanan ke Korea Utara pada 8 Juni.

 

“Dengan pengalaman dan usia, kami melihatnya sebagai pelatih terbaik untuk membimbing tim nasional menuju kesuksesan. Karyanya dengan tim nasional sebelumnya – baik pemuda maupun senior – dan klub yang telah dilatihnya, berbicara banyak tentang etika kerjanya. , “Kata presiden FAM TMJ melalui sebuah pernyataan.

 

Namun Putra Mahkota Johor mengakui bahwa dia dipandu oleh intuisi pribadinya dalam membuat penunjukan besar pertamanya sejak mengambil alih pada akhir Maret.

 

“Setelah melihat banyak pelatih melakukan pekerjaan mereka, insting saya mengatakan bahwa Vingada adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Saya mungkin salah, tapi hanya waktu yang akan mengatakannya,” kata TMJ.

 

Vingada, 64, hadir dengan resume pembinaan yang mengesankan sejak tahun 1981, namun sukses terbatas dalam beberapa tahun terakhir. Ia juga pernah bekerja sebelumnya di Asia Tenggara.

 

 

 

Dia adalah asisten mantan pelatih Manchester United Carlos Queiroz saat Portugal memenangkan gelar juara Piala Dunia U20 kembali pada tahun 1989 dan 1991, dan memimpin timnas Arab Saudi ke gelar Piala Asia pada tahun 1996.